jump to navigation

Orang pinter kalo milih jangan kelamaan!!! July 4, 2009

Posted by Pandhu Prakoso in Kejadian Hari Ini.
Tags: , , , , , ,
7 comments

judul:orang pinter kalo milih jangan kelamaan!!!
isinya: tentang mengapa saya pilih nomer 3

kemaren aku ditanya sama adik kelasku, mengapa si aku pilih nomer 3?di tengah kesibukan ngerjain TA, aku sempet2in deh nulis ini, demi indonesia yang mandiri!!!

Yang jelas langsung saja kesampingkan capres nomer 1, wlpn aku sangat suka karakter tegas cawapresnya, tapi karena udah ilfeel sama capresnya, otomatis pasangan nomer 1 itu langsung aku coret saja lah, tanpa harus membahasanya,Nah..sekarang calonnya tinggal 2

jelas kenapa bisa memilih satu di antara 2 itu (sama halnya memilih pasangan hidup) karena terungkapnya kekurangan salah satu calon dan menonjolnya kelebihan calon lainnya, langsung aja ya..

A. Kelemahan calon nomer 2
1. Diawali dengan memilihnya Boediono sebagai cawapres, jelas2 sebelum terpilihnya Pak Boed pak SBY mensyaratkan beberapa kriteria yang akan dipilih sebagai pasangannya, (ga tau apa karena “congkak” partainya bisa memenangkan pemilu legislatif atau apa sehingga SBY memberikan syarat yang aku rasa sangat berlebihan~ syarat bisa di cari di google) yang salah satu syaratnya sangat menyindir pak JK yang dulunya bisa berkoalisi lagi, sehingga merasa disndir, Pak JK bersma partainya memutuskan untuk menyalonkan diri sebagai capres bersama Pak Wir. Tapi bukan itu yang membuat aku ilfeel, dalam salah satu syaratnya terdapat syarat jika calon pendamping SBY harus bisa memperkuat koalisi, mungkin kalo SBY memilih salah satu calon yang diajukan salah satu partai penyokong koalisinyaaku fine2 aja,karena wapres adalah jabatan politik, bukan jabatan karir profesional seperti menteri ataupun guberbur BI (teringat kata2 mas afif waktu aku mau meilih sekum Sintesa, tapi aku rasa kata2 mas apip benar sekali, thanks mas), Namun faktanya SBY memilih Pak Boed yang notabene tidak memiliki pengalaman sebagai politikus. Coba bayangkan,seandainya Pak SBY dalam perjalanan pemerintahan (nanti kalo terpilih lagi) katakanlah meninggal dunia atau terserang penyakit yang mengharuskannya berheti bekerja, apa pak Boediono bisa menggantikan peran SBY yang sangat vital?!!!!saya rasa jawabannya “TIDAK”, pak Boed tidak akan bisa menghadapi tekanan politik yang laur biasa, terutama nanti tekanan dari pihk oposisi yang kalah dalam pilpres sebelumnya, di sini terjadi ketimpangan yang sangat luar biasa, seharusnya Pak SBY memilih pasangan yang setidaknya membuat dia lebih “kuat”, bukan sebaliknya, terlihat saat kampanye,dimana Pak SBY bisa menunjukkan sisi positive-nya, akan tetapi beliau “harus” membantu kelemahan pak Boed, ibarat kereta, dimana posisi wapres adalah kereta pembangkit tambahan yang bekerja untuk membantu kereta pembangkit utama (presiden), akan tetapi kereta pembagkit tambahan itu tidak berjalan optimal, sehingga fungsi kereta pembangkit utama sedikit terganggu. Beda halnya jika SBY memilih HNW misalnya, Pak SBY bisa menambah kekuatan baru, yakni “ISLAMIS”, atau memilih pasangan dari luar jawa (tercipta kombinasi Jawa-Luar Jawa, Militer-Sipil, dsb,), sehingga jalannya kereta pembangkit uatama akan lebih cepat karena kereta pembangkit tambahan berfungsi dan dapat mempercepat laju kereta. TAPI bukan berarti saya mempertanyakan keahlian Pak Boed, jelas saya acungkan 2 jempol buat kejeniusan pak Boed dalam bidang ekonomi, tapi sekali lagi, wapres itu JABATAN POLITIK, bukan KARIR/PROFESIONAL, pak Boed cukup dijadikan menko perekonomian atau gubernur BI, itu saja.

Saya juga bingung kenapa SBY memilih Pak Boed yang notabene juga sama2 dari jawa timur, bukan maksud saya meremahkan orang jawa timur, tapi menurut saya pak SBY terlalu percaya diri dan terlalu berani sehingga seolah2 tak perlu mencari dukungan dari masyarakat luar jawa, raja2 jaman dulu bahkan melakukan politik kawin silang untuk memperluas daerahnya,
Nah..Berkat keputusan itu,,entah kenapa banyak partai politik yang pecah akibat sikap SBY memilih pak Boed, PAN misalanya, dan masih banyak partai lain, saya curiga Pak SBY dan tim-nya menggunakan hal ini sebagai upaya untuk memecah belah paratia politik, tapi alasan ini cuma dugaan saja, semoga Pak SBY terhindar dari sikap devide et impera.

2. Iklan politik satu putaran saja!wah..pendapat saya sama dengan Pak JK,kalo alasan uang, ya sudah pemilu 2014 ga usah aja,tinggal lanjutkan, kan bisa menghemat APBN, ga perlu bentuk KPU, ga perlu ada gontok2an partai, ga perlu ada calon yang GILA gara2 kalah pemilu, dll.
demokrasi koq dinilai dengan uang????bener kata temenku, yang nulis di note-ku tentang JK, LSI terlihat sangat tidak independen!!!surveynya kagak jelas!!!itu juga yang membiayai FOX, dimana FOX itu tim konsultan SBY, yo berarti podo wae tim SBY yang membiayai!!!Yo rakyat sekarang sudah cerdas lah…jadi ga perlu aku jelasin lagi ya,,

3. Terlalu JAIM, dan seolah2 dibuat-buat,

(more…)

Relativitas ala Einstein May 1, 2009

Posted by Pandhu Prakoso in Kejadian Hari Ini.
Tags: , , ,
2 comments

Einstein Said,

einstein

“Put your hand on a hot stove for a minute, and it seems like an hour. Sit with a pretty girl for an hour, and it seems like a minute. THAT’S relativity.”

Itulah bahasa Bojong yang kurang lebih artinya “Letakkan tanganmu di atas kompor panas selama satu menit saja akan tetapi rasanya seperti sejam. Duduklah dengan gadis cantik selama satu jam, rasanya cuma baru satu menit, itulah relativitas”,

Ya..aku yakin kamu juga pernah merasakan hal serupa, ketika kamu berada di samping orang yang kamu sayangi, misalkan Tuhanmu, keluargamu, temanmu, atau seseorang yang sangat spesial buatmu, waktu satu jam serasa hanya satu menit. Hal yang sangat wajar jika seorang gamers betah duduk berjam-jam untuk memainkan game kesayangannya, bahkan untuk makan malam pun dia bisa sampai lupa, begitu pula wajar jika orang rela jauh-jauh pergi ke suatu tempat hanya untuk menemui sesuatu/seseorang yang dia sayangi, jarak yang jauh itu akan terasa dekat.

Hari ini aku sempet merasakan teori relativitas berlaku kepadaku, sampai-sampai lupa makan,

(more…)

Senengnya Punya Ibu Seorang Guru,,, May 1, 2009

Posted by Pandhu Prakoso in nano-nano.
Tags: , ,
add a comment

judul yang sederhana,,tapi mungkin ini perasaan berjuta anak yang memiliki ibu sebagai seorang pendidik,,
senengnya punya ibu seorang guru;
1. Pas berangkat sekolah,,ibu juga berangkat kerja,,Pas pulang sekolah, ibu sudah ada di rumah,
secara jadwal kerja-nya sama ama murid sekolah,,,ga perlu khawatir sama kelaparan,,ibu pasti sudah menyiapkan segalanya,sarapan,makan siang,dll.
2. Ga susah mencari Ibu kalo butuh bantuan beliau
secara, ga pernah lembur (palingan lembur bikin rapot), ga pernah dinas malam (sekolah apa yang sampe malam?), ga pernah dinas luar kota (pernah si,tapi ga pernah lama2,palingan satu minggu,trus pulang lagi),
ga pernah meeting yang macem2(palingan juga rapat kelulusan tiap akhir tahun),,hehe..
3. Biasanya Anaknya ke-urus
Secara jadi guru ga banyak nyita waktu,,,
(more…)

Resep: NASI KEBULI April 30, 2009

Posted by Pandhu Prakoso in Kuliner.
Tags: , , , , , ,
add a comment
Nasi Kebuli

Nasi Kebuli

Nasi kebuli merupakan hidangan khas Arab yang biasanya dihidangkan oleh shohibul hajat pada acara khaul,maulid, syukuran, dsb. Rasanya?jangan ditanya..dulunya ane pergi ke khaul buat nyari nasi kebuli doang,tapi alhamdulillah sekarang ane sadar,ane dateng ke khaul insya Allah untuk mendapat Ridho Allah SWT,

Oke tanpa panjang lebar, ane kasih tau resep membuat nasi kebuli ari temen ane;

(more…)

Film “TAKEN”,,referensi buat jadi Ayah yang baik April 30, 2009

Posted by Pandhu Prakoso in nano-nano.
3 comments

Bryan Mills

Film yang baru saja aku tonton, bener2 film yang bisa dibilang “Gue Banget”, ya karena aku suka sama film action drama,meskipun banyak actionnya, Oke aku pengen cerita ke temen2 mengenai Film ini. Tulisan bercetak tebal berarti percakapan pada fil tersebut yang sudah aku translate ke bahasa Indonesia

Aku banyak belajar dari film tersebut, belajar bagaimana menjadi seorang ayah yang baik, yang mampu melindungi anaknya, bahkan saat si anak diculik sekalipun, dan yang terpenting tanpa meminta bantuan orang lain. Aku tuliskan kalimat-kalimat yang menarik saja ya, yang menurutku layak kamu simak. Aku hanya ingin kamu merasakan juga apa yang aku rasakan, ketegangannya, emosi yang naik turun, amarahnya, dan perasaan lainnya. Aku tidak tahu apakah musik yang mengiringi film ini yang bagus atau memang alur ceritanya yang memang menegangkan sehingga terkadang aku ikut mengepalkan tangan kananku sendiri saat ada adegan tembak menembak, berkelahi dan kejar-kejaran.

Dikisahkan ada seorang pria bernama Bryan yang bekerja sebagai agen pemerintah Amerika Serikat,

(more…)

Next on UI: Course “CARBONATE RESERVOIR” April 29, 2009

Posted by Pandhu Prakoso in aapgscui.
Tags: , , , , ,
add a comment

Course
By Mr. Widi Hartono from ELNUSA Geosains

Will be held on
Date   : Saturday, May 2nd 2009
Time   : 11.00 am- 02.00 pm
Place  : Seminar Utama Room, Department of Physics, Building F 3rd Floor, FMIPA, University of Indonesia Depok
Ticket :IDR 10,000,- free snack

Participants: All of Geoscience students

I hope all of you can be there…
Thank You
For further info please call: Subhan (+62857 1025 8866)

or just klik http://aapgscui.wordpress.com/

Best Regards,

contributor: humas.aapgscui@yahoo.com

Sekilas Pandang Mengenai Metode Sesmik April 24, 2009

Posted by Pandhu Prakoso in Seismik.
Tags: , , , , , ,
add a comment
source:wikipedia.com

source:wikipedia.com

Metode seismik merupakan salah satu bagian dari seismologi eksplorasi yang dikelompokkan dalam metode geofisika aktif, dimana pengukuran dilakukan dengan menggunakan ‘sumber’ seismic (palu, ledakan, dll). Setelah usikan diberikan, terjadi gerakan gelombang di dalam medium (tanah/batuan) yang memenuhi hukum-hukum elastisitas ke segala arah dan mengalami pemantulan ataupun pembiasan akibat munculnya perbedaan kecepatan. Kemudian, pada suatu jarak tertentu, gerakan partikel tersebut di rekam sebagai fungsi waktu. Berdasar data rekaman inilah dapat ‘diperkirakan’ bentuk lapisan/struktur di dalam tanah.

Eksperimen seismik aktif pertama kali dilakukan pada tahun 1845 oleh Robert Mallet, yang oleh kebanyakan orang dikenal sebagai bapak seismologi instrumentasi.

(more…)

Lirik – Yang Terlewatkan (Sheila on7) January 21, 2009

Posted by Pandhu Prakoso in nano-nano.
add a comment

lirik dan lagu : Eross Chandra

Kemana kau s’lama ini
Hingga kalian kunanti
Kenapa baru sekarang
Kita dipertemukan

Sesal tak ‘kan ada arti
Karna semua t’lah terjadi
Ini set’lah menjalani
Sisa hidup dengannya

Reff:
Mungkin salahku… Melewatkanmu…
Tak mencarimu… Sepenuh hati…
Maafkan aku…

Kesalahanku… Melewatkanmu…
Hingga kau kini… Dengan yang lain…
Maafkan aku…

Jika berulang kembali
Kau tak akan terlewati
Segenap hati kucari
Dimana kau berada

Walau ku terlambat
Kau tetap yang terhebat
Melihatmu… Mendengarmu…
Kaulah yang terhebat

Hello world! January 5, 2009

Posted by Pandhu Prakoso in uncategorized.
1 comment so far

And then i will go to find You